Jumat, 01 Agustus 2008

SMA = Siapkan Mental Anda!!! Huahhahhaha...



SMA = Siapkan Mental Anda untuk disiksa setiap harinya! Huahhahhahhaa..
Enggak segitunya juga sih!

Kali ini Puu mau membeberkan fakta-fakta (apa aib?) akurat mengenai SMA berdasarkan pengamatan Puu yang asal-asalan namun bisa dipastikan kebenarannya. Jadi, sebagian anak kelas sepuluh di sekolah-termasuk Puu-itu selalu ngeluh kalau tugas-tugas yang dikasih sama guru itu banyak banget. Dan dari keluhan-keluhan itu, Puu nyimpulin kalau SMA itu ternyata emang bukan playgroup yang kerjaannya main-main atawa nyanyi-nyanyi melulu, tapi sebuah lembaga pendidikan (atau penyiksaan?) yang mewajibkan setiap anak yang udah berani napakkin kakinya di sana buat terus belajar, belajar, belajar sampai tepar!

Dan anak-anak SMA itu diintai sama penyakit yang namanya kifosis, lho! Soalnya buku-buku yang dibawa setiap hari, rata-rata beratnya bisa 5 kilo! (ini sih sok tahunya Puu aja! Jadi maaf kalo rada hiperbol!)

Alamak, makanlah itu buku! Mama sama Oma Puu aja kaget waktu ngangkat tasnya Puu yang masih diisi sama buku-buku sekolah. Oma bilang, "Pantes aja kamu ngeluh badannya pegel-pegel melulu setiap hari, ya! Jangan bawa buku yang berat-berat dong!". Lha? Kalo bisa sih, Puu juga mau ke sekolah enggak bawa buku, cuma bawa badan doang! Enak, enteng, enggak pegel pula!

Oiya, speaking about pegelness,  sekolah Puu ternyata juga lagi getol mencanangkan program "PEGALKAN ANAK MURID"! Soalnya tadi, anak-anak kelas sepuluh plus beberapa anak kelas 12 disuruh lari kelilingin lapangan stadion UI sebanyak 6 putaran atau setara dengan 2,4 km! Gosh, baru masuk ke stadionnya aja udah ngos-ngosan duluan begitu lihat luasnya lapangan stadion UI. Dan Puu berjuang seperempat hidup buat lari ngelilingin itu lapangan. Tapi hasilnya = 99% jalan, 1% lari! Mana sudi Puu bener-bener
 lari sepanjang 2,4 km? Mending bobo di rumah!

Jadi intinya, tadi itu Puu ngelilingin lapangannya cuma dengan modal jalan cepet aja. Tapi tetep aja ngos-ngosan! Dan Puu yakin kalau besok, semua tulang Puu bakalan rontok semua! Mungkin bagi atlet lari enggak masalah muterin lapangan gede itu sebanyak 6 putaran, soalnya mereka kan emang jagonya lari. Tapi kalau buat Puu, si atlet senam wajah, mana mungkin bisa lari-larian kayak gitu tanpa ngerasain yang namanya tulang rontok plus encok?

Dan jarak 2,4 km itu Puu tempuh dalam waktu 23 menit 27 detik. Menurut orang lain mungkin itu lama banget, tapi menurut si atlet senam wajah ini, angka segitu udah baguslah! Beruntung tadi Puu enggak ambruk duluan!

Senengnya, yang lari di situ bukan cuma anak Smansa aja, tapi juga ada anak-anak SMA 4 alias Swis. Dan banyak temen Puu yang sekolah di Swis, termasuk murid kesayangan Puu (kesayangan, soalnya dia satu-satunya orang yang bersedia dengan ikhlas mau jadi muridnya Puu yang dudul!), si Dita. Jadi tadi ketemu deh, dan abis lari, kita ngobrol-ngobrol banyak. Seru juga! Enggak nyesel juga tadi Puu dateng ke UI, jadi bisa dengerin si Dita ngoceh lagi. Udah lama sih enggak denger dia ngoceh, jadinya kan kangen!

Well, that's enough for today, because I want to take a nap. Bye. And leave me a comment, please. Hohhoo..



Tidak ada komentar: