Selasa, 24 Maret 2009

Gara-Gara Sky Chord

Assalamu'alaikum, kawan!!

Sebelum baca tulisan ini lebih jauh, izinkanlah saya untuk memberitahu Anda semua bahwa saya...

Tergila-gila banget sama Bleach, apalagi sama Rukia!

Heheh, jangan kira gw lesbong, karena gw sebenernya juga suka banget sama Ichigo en Renji. Tapi kalau buat dijadikan idola, gw lebih milih Rukia. Abis karakter Rukia itu keren banget sih, bisa dijadiin role model buat gw. Kecuali style poni-nya yang rada ngabstrak gitu. Tapi tetep keren kok kalo buat Rukia! Hhoo...

Sempet nyesel sih gw, soalnya gw mulai baca komik Bleach itu dari kelas 9, tapi gw baru merasakan sensasinya (??) sekarang-sekarang ini. Tadinya gw malah lebih seneng sama Naruto, tapi sekarang kebalik, secara gw itu orangnya gampang banget bosen. Dan Naruto yang jalan ceritanya udah sepanjang Anyer-Panarukan itu udah bikin gw ngerasa BOSEN BANGET gara-gara Sasukenya gak balik-balik ke Konoha. Terus ceritanya itu bener-bener tambah ngejelimet. Puyeng gw! Semoga Bleach gak kayak gitu. Amin.

Oke, kali ini emang gw gak mau ngomongin tentang Bleach atawa Naruto. Karena tadi itu cuma selingan gak penting doang. Karena yang mau gw ceritain sebenernya hampir-hampir gak ada hubungannya sama tuh anime-anime.

Jadi gini, tadi siang gw dengerin lagu Sky Chord, ending theme terbarunya Bleach. Dan entah kenapa, lagu itu bikin gw teringat sama kejadian-kejadian yang gw alamin di masa lalu. Abis lagunya iramanya mellow-mellow gimana gitu, dan gw kalo denger lagu yang iramanya mellow, bawaannya jadi sensitip (sensitip! Pake P, bukan F! Biar keliatan ndesonya gw, hehe...) dan jadi gampang keingetan masa lalu. Emang sih, sebenernya gw juga jijai sama diri gw yang kelewat sensi gini.

Oke, kembali ke topik utama!

Hal yang pertama keingetan ma gw waktu dengerin lagu berdurasi 4 menit 23 detik itu adalah masa-masa SD gw di SD Tugu Ibu Cimanggis. Masa-masa indah dimana gw lagi jadi anak yang bandelnya amit-amit, bandel anak kecil yang bikin guru-guru pada stres. Terus masa SD juga masa gw lagi imut-imutnya (kalo mau muntah, muntah aja. Gw juga eneg nulisnya). Terus gw keingetan ma 3 temen terdeket gw di SD. Dea, Ratna, en Wulan. Sumpah, gw kangen banget sama itu 3 besar yang otaknya pada kelewat cemerlang. Miss you so much, guys! Udah pada punya cowok belom? Wakakak...

Terus kenangan gw beranjak ke jaman SMP gw. Pas gw masih kelas 7, tepatnya 7-6. Inilah masa gw lagi ancur-ancurnya. Masa transisi kalo kata orang-orang, masa alay kalo kata gw. Waktu itu gw punya geng yang terdiri dari 7 orang yang setiap hari kerjaannya adalah... ngomongin cowok! Boro-boro belajar...

Hehe, jadi buka aib. Tapi emang alay banget sih! Orang tiap hari – beneran tiap hari, gak bo’ong deh gw! – kalo gak kerjaannya ngomongin cowok, ya nongkrong gak jelas di tangga sambil ketawa-ketiwi kayak tante kunti, ngalangin orang-orang yang pada mau naik-turun tangga. Terus kadang suka saling berantem gak jelas, dan sering juga kita jadi nangis-nangisan bareng gara-gara ada 1 orang yang nangis saking kompaknya. FYI, di kelas 7 inilah, gw kenal sama yang namanya nyontek.

Tapi meskipun kelakuan gw en geng gw pas kelas 7 bikin eneg ibu-ibu hamil yang mau berojol, gw tetep bersyukur punya masa lalu sebagai anak bandel. Jadi seenggaknya bisa gw jadiin sebagai alat introspeksi diri. Karena asal tau aja, jadi anak bandel itu lebih banyak ruginya daripada enaknya, hho. Udah gitu, gw jadi tau bagaimana rasanya punya persahabatan yang dalam, lebih dalam dari Palung Mariana. Haha, bukan ding, lebay amat! Maksudnya lebih dalam dari persahabatan gw pas SD.

Biar kata persahabatan gw pas kelas 7 bukanlah persahabatan yang mengarah ke sisi positif, tapi persahabatan yang kayak gitu gak pernah gw temuin lagi sampe sekarang. Bener-bener kompak. Bener-bener indah. Bener-bener ancur... Tapi seancur-ancurnya gw dulu, gak pernah tuh gw nyobain yang namanya pacaran or sejenisnya (soalnya emang gak pernah ada yang ngajakin. :D), apalagi nyoba ngerokok en sebangsanya!

Pas kelas 8, kita pisah kelas dan jadi sibuk sendiri-sendiri. Akhirnya di kelas 8 pun gw recovery jadi good girl lagi, karena temen-temennya gak seancur temen-temen kelas 7 (semoga geng gw pas kelas 7 gak ada yang baca ini! :P), walaupun tetep aja gw ketemu orang-orang gila di kelas 8-4.

Tau-tau, kenangan gw lompat ke masa-masa gw baru masuk Smansa. Emang sih gw belom ada setahun di sekolah tercinta ini, tapi gw ngerasa kayak jiwa gw udah menyatu sama ni sekolah! Hehehe...

Gw seneeng banget dapet kelas di X-1 karena biarpun gw dodol, tapi gw jadi termotivasi belajar disini. Karena saingannya mantep-mantep semua. Huaaaa... cinta banget aku sama sepuluh satu!

Yap, begitulah cerita gw, yang cuma karena dengerin 1 lagu aja, tapi pikiran gw udah melanglang buana kemana-mana. Begitulah saya. Suka gak jelas.

Oke, enough for today! Oiya, do’akan saya yah agar masih bisa bertahan hidup di Smansa, karena nilai-nilai mid test saya (terutama MIPA) bisa bikin Aki Einstein ketawa jungkir balik di kuburannya. Huhuhu...

Eh, klik disini deh! Dan kalian akan melihat betapa manisnya Ichigo dan Rukia... :)

Tidak ada komentar: