Kamis, 16 April 2009

Catatan Kecil Hari Jum'at

Assalamu'alaikum, Kawan!!

Setelah melalui Olimpiade Astrologinomi Tingkat Kota (OATK) yang sumpah abis soalnya alay-alay dan membuat saya gak yakin bisa lolos ke provinsi, serta setelah mengurus file-file untuk syarat kelengkapan AFS (doain saya biar bisa nyasar ke Prancis tahun depan yah, hehehe... Kenapa saya maunya Prancis? Karena biar keren! :P), akhirnya bisa juga aku ngepost! Huah...

Thanks banget buat Eja yang udah bantuin saya ngubah header blog ini menjadi la Luz de las Estrellas yang saya sendiri juga gak bakal ngerti artinya kalau gak nanya ke Eja (yang merupakan dewa linguistik X-1).

Pas ngelihat Pipit lagi dibantuin sama Eja buat nge-permak blognya, tiba-tiba terlintaslah sebuah pemikiran dalam otak saya yang semi-kosong ini, 'Kenapa gak minta ganti judul blog aja sama Eja, make Bahasa Spanyol?'

Singkat cerita, minta tolonglah aku Eja buat mengubah header blog saya yang dulu judulnya Cahaya Bintang (iya, emang alay namanya! Saya gak punya sense of naming!) ke dalam Bahasa Spanyol, biar elit gituh.

Eja nurut (good boy!), tapi sebelumnya dia nanya dulu,

Eja : Eh, cahaya jenis kelaminnya apa, ya?
Evin : Heh? Jenis kelamin? *gak mudeng*
Eja : Iya, soalnya di Bahasa Spanyol, tiap benda punya jenis kelamin.
Evin : Astaga...

See, bahasa asing itu emang rumit kan? Benda aja dikasih jenis kelamin, gimana hewan? Kita harus meriksa dulu gituh jenis kelaminnya apaan? :P

Tapi tanpa bahasa, kita bisa apa? Hhaa...

Akhirnya, terbentuklah kata-kata dalam Bahasa Spanyol yang berbunyi, 'la Luz de las Estrellas' yang artinya cahaya bintang. Karena cahaya bintang adalah cahaya yang alami, cahaya yang menyimpan kekuatan yang besar. Huehehhe...

Sekian hari ini, wassalamu'alaikum, Kawan!! ^^

1 komentar:

eja mengatakan...

eviiiiiinn. sbenernya gacuma b.spanyol aja yg kea gtu, sbagian bhs2 eropa trmasuk prancis juga gitu :)