Kamis, 26 Februari 2009

Nyaris Saja... :)

Assalamu’alaikum, kawan!!

Sebelumnya, biarlah saya curhat sebentar...
SUMPAH TELKOMNET LAMA BANGET SIH LOADINGNYA, SAYA KAN MAU NGEPOST JADI SUSAH! ARGH!

Oke, saya udah sedikit lega. Let’s continue...

Kali ini saya cuma mau cerita-cerita aja, demi meramaikan blog ini...

As usual, kalo mau dibaca, sok terusin. Kalo enggak, di-skip aja, tapi harus ninggalin komen! :P

Hari ini adalah hari pertama gw (Balik lagi dengan gaya bahasa saya yang kadang halus kadang kasar) masuk sekolah lagi setelah libur 3 hari untuk Try Out UN kelas XII (padahal sih gak bisa disebut libur secara 3 hari itu gw rutin ke sekolah terus demi pelatihan astro). Dan hari ini diwarnai kejadian yang sebenernya sih biasa aja, tapi entah kenapa, pengen gw ceritain di sini.

Begini ceritanya *SFX : suara auman serigala*, tadi tuh gw berangkat sekolah jam 06.42 dari rumah! Sedangkan sekolah gw masuknya jam 7 teng. Kalo gw lewat beberapa menit dikit sih, nyawa masih bisa selamet. Tapi kalo gw udah lewat lima menit lebih, hmm... ucapin selamat tinggal sama sekolah karena gw bakal dikembalikan secara tidak terhormat ke rumah lagi gara-gara 4 gerbang udah pada digembok, gak boleh masuk, sekeras apa pun kau mencoba. Kejam, sadis, tapi melatih kedisiplinan. Biarpun tetep aja gw gak terlatih kedisiplinannya. Hehehe...

Bayangkan sodara-sodara, rumah gw tuh jaraknya jauuuuh banget dari Smansa. Kayak dari BI ke Monas. Hehe, ya enggaklah! Itu sih deket. Pokoknya butuh waktu kurang lebih 20 menitan buat ke sekolah. Itu juga harus lewat Jalan Juanda, si jalan bebas hambatan (Bukan jalan tol. Cuma sekedar jalanan bebas angkot.). Kalo lewat rute angkot a.k.a Jalan Tole Iskandar, mungkin bisa butuh waktu 1 jam lebih. Dan gw pun dengan merdunya berteriak ke Om gw biar buruan nyiapin mobil en nganterin gw ke sekolah dengan kecepatan KRL, lewat Juanda tentunya.

Dan mana kerudung gw pake kena insiden segala, bikin gw ganti kerudung lagi! Huh, jadilah gw berberantakan ria masangin kerudung di mobil. Singkat cerita, gw udah ngelewatin Juanda dan sampai dengan selamat di Margonda. But, jam di mobil gw udah nunjukkin pukul 06.55. Alamakjong! Gw udah lemes duluan, alamat bakal telat! Apalagi kalau kena lampu merah di perempatan Ramanda. Ya Allah, tobat deh...

Tapi gw baru inget, jam di mobil gw kan kecepetan 4 menit. Heheh, lumayan menghibur pikiran gw yang dag-dig-dug lah. Meskipun teknisnya, cuma keajaiban yang bisa nyelametin gw (hayah, lebay!). Dan jeleknya, Om gw ini nyetirnya LELET banget! Beda banget sama Papa gw yang bisa ngebut. Gw pengen protes, cuma gak enak, secara masih untung ada yang mau nganterin gw tiap pagi ke sekolah! Masa gw marah-marahin? Keponakan macem apa gw?

Dan akhirnya gw pun nyampe di fly over. Jam mobil gw dengan sadisnya menampakkan pukul 06.58. Gw makin lemes, pelajaran Bahasa Indonesia yang setengah mati gw hafalin gara-gara ada ulangan, buyar sudah. Biarpun aslinya baru jam 06.54, tetep aja gw di ambang kepulangan!

Di Jalan Nusantara, sumpah, mobil-mobil kayaknya pada ngejek gw semua. Jalannya memble banget kayak siput busung laper! Gw udah keringet dingin, pucet. ‘Ya Allah, duhduhduh, jangan buat hamba dipulangkan, karena hamba udah bersusah payah mendaki gunung lewati lembah *hoyohlebayamatsihgw! :D* hanya untuk sampai ke sekolah. Hamba mohon, hentikanlah perputaran bumi sebentar untuk kali iniii ajah!’, do’a gw dalem hati. Yap, do’a dodol plus lebay.

Tapi Allah Maha Baik, biar kata bumi gak dihentiin rotasi en revolusinya (bahasa astro banget sih!), gw masih tetep bisa sampe sekolah dengan badan utuh. Gak hancur lebur. Karena pintu gerbang masih terbuka dengan agungnya. Bagaikan berkata, “Kali ini lo masih dapet kesempatan, Vin! Lain kali telat lagi, nyebur aja lo ke Lio!”

Huah, legaaa. Apalagi pas mau masuk gerbang, ada si Giga. Hehe, ada temennya. Nah, pas gw en Giga mau masuk ke gerbang item (Gerbang khusus siswa. Jadi, kalo mau masuk sekolah gw, kudu ngelewatin 2 gerbang. Gerbang utama dan gerbang siswa. Iya, gw tau emang ribet!), terdengarlah bunyi syahdu nan menggetarkan hati, memabukkan otak...*apaan sih gw?!*

KLANG! Suara pager ditutup plus digembok sama Pak Rojak.

Oh, gosh! Coba kalo gw telat beberapa detik aja, pasti gw udah bakal dipulangkan dengan memalukan ke rumah orang tuaku! Hiks... Tapi untunglah, Allah masih sayang gw. Niat sekolah gw yang cukup tinggi ini mendapatkan apresiasi yang menggembirakan! Padahal gw sering denger temen-temen gw pengen sengaja telat dateng ke sekolah biar bisa dipulangin. Dih, rugi amat meninggalkan sekolah hanya karena telat! Kan sayang pelajarannya... :P

Heheh, sebenernya sih niat utama gw ke sekolah juga bukan buat belajar, melainkan... Menyalurkan kegilaan gw bersama dengan teman-teman! Hahaha...

Dan tadi, gw dapet kabar, katanya kuota anak-anak biologi yang maju ke OSK cuma 3 orang (Si Cenna jelas masuk. Secara, Master of Bio)! Duhduhduh, biar kata astro belom ketahuan kuotanya berapa, tetep aja gw deg-degan secara kemaren gw dodol banget pas ngerjain soal! Huhuhu... Doain saya yah, teman-teman!

Well, that’s enough for today. Don’t forget, leave me a comment! :)

***FYI, saya belom pernah dipulangin gara-gara telat loh! Semoga itu bakal bertahan sampai saya lulus. Amin. Hehehe...

Tidak ada komentar: